Cara Mengidentifikasi Penyakit Asma


asmaAsma merupakan salah satu macam masalah kesehatan yang kerap pula disebut dengan penyakit bengek, penyakit yang satu ini dapat terjadi di sebabkan oleh banyak faktor. Dan juga bisa muncul akibat dari faktor genetik ( keturunan ). Asma mempunyai gejala atau ciri khas berupa sesak nafas, bunyi mengi ( mengeluarkan suara ketika bernafas ), dan juga bisa di sertai batuk.

Penyakit asma bisa juga kumat yang disebabkan oleh beragam zat alergen seperti debu, bulu hewan, suhu udara yang begitu dingin ataupun rumput. Pengidap biasanya amat bergantung pada obat asma baik yang jenis, pil, suntikan atau inhaler ( semprotan ), obat asma pun mesti selalu dibawa kemana saja, supaya ketika asma kumat dapat diberikan obat dengan secepatnya.

Selain dengan obat-obatan asma pada umumnya yang biasa di gunakan oleh pengidap asma, penyakit asma bisa juga di atasi dan di obati dengan pengobatan tradisional yakni dengan memanfaatkan khasiat dari tanaman obat yang berkhasiat mampu mengatasi masalah asma. Adapun beberapa jenis tanaman obat yang mempunyai efek anti asma meliputi tanaman rempah jahe, daun kapuk, bawang putih, lengkuas, kencur, pare, daun seledri, daun kemangi, dan juga akar tapak dara.

Perlukah mencegah penyakit asma? Jika Anda mempunyai penyakit asma, maka sebaiknya Anda melakukan beberapa hal yang bisa mencegah penyakit asma.

Mengidentifikan Munculnya Penyakit Asma

Pemicu asma berikut ini sebaiknya dihindari buat mencegah penyakit asma, antara lain :

  • Polusi udara
  • Alergi
  • Virus flu
  • Merokok
  • Sinusitis
  • Pewangi ruangan

Hal ini amat vital di pelajari buat mengidentifikasi penyebab asma dan bisa diambil sebagai tindakan buat menghindarinya.

Sebaiknya upayakan tetap melakukan rekam jejak terhadap gejala penyakit asma didalam buku catatan asma khusus yang Anda punya dalam beberapa minggu, mendetilkan segala faktor lingkungan dan juga emosi yang berhubungan dengan asma Anda. Pada saat penyakit asma Anda menerjang, kembali pada buku catatan khusus yang Anda miliki kemudian lihat faktor penyebabnya dan coba buat korelasikan hal tersebut. Beberapa peristiwa asma kadang kala tak sesuai dengan faktor penyebab asma pada umumnya, seperti jamur dan kecoa.

Bertanyalah kepada spesialis asma mengenai pengetesan alergi kulit, atau bentuk tes alergi yang lainnya seperti makanan dan sebagainya, yang kemungkinan Anda menjadi lebih sensitif pada hal tersebut yang berhubungan kuat dengan penyakit asma yang Anda alami.

Sesudah Anda memperoleh informasi tersebut, Anda dapat meminimalisir penyebab-penyebab yang bisa memicu alergi tersebut dan pada akhirnya berakibat pada penyakit asma Anda.

Jika Anda mempunyai latihan yang sudah di anjurkan oleh dokter seperti latihan terhadap udara dingin, lembab, ataupun kering yang berkaitan dengan pencegahan penyakit asma, maka lakukanlah hal tersebut dengan teratur. Baca juga Obat Herbal Asma Paling Ampuh Tanpa Efek Samping

Alergi & Penyakit Asma

Apabila Anda mempunyai alergi dan penyakit asma, maka amat penting buat meminimalkan hal yang bisa memicu alergi. Paparan alergi bisa menaikan terjadinya peradangan pada saluran pengidap penyakit asma, memicu mereka menjadi lebih sensitif pada serangan asma. Menghindari / meminimalkan kontak dengan faktor-faktor yang bisa mengakibatkan Anda alergi bisa membantu Anda terhindar dari serangan asma.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *