Obat Herbal Asma Paling Ampuh Tanpa Efek Samping


Pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang penyakit asma disertai cara pengobatannya yaitu dengan obat herbal asma paling ampuh tanpa efek samping. Sebelum lebih lanjut mari ketahui sekilas tentang penyakit asma. Asma adalah penyakit jangka panjang dari saluran udara di paru-paru. Saluran udara menjadi peka terhadap pemicu seperti alergen dan iritasi. Dengan pemaparan terhadap pemicu, perubahan berikut dapat terjadi:

  • Lapisan saluran napas menjadi membengkak dan meradang.
  • Otot-otot yang mengelilingi saluran udara menjadi mengencang.
  • Lebih banyak lendir diproduksi, menyebabkan lendir mucus.

Semua faktor ini menyebabkan saluran udara menyempit. Hal ini semakin menyulitkan udara masuk dan keluar dari paru-paru.

Penyebab pasti asma hingga saat ini tidak diketahui. Namun para peneliti meyakini bahwa sebagian besar kasus asma diwariskan dari keluarga. Lingkungan, infeksi, dan bahan kimia yang dilepaskan oleh tubuh juga dapat terlibat.

Olahraga dapat menyebabkan gejala pada banyak orang dengan asma. Gejala bisa terjadi selama, atau sesaat setelah berolahraga. Pada beberapa orang, stres atau emosi yang kuat dapat juga dapat menyebabkan gejala asma. Hal berikut dibawah ini juga bisa menjadi pemicu asma, seperti:

  • Alergen, yang bisa disebabkan oleh serbuk sari (pohon, rumput, dan gulma), jamur, hewan peliharaan, tungau debu dan debu, kecoak dan tikus
  • Masalah pernafasan, seperti alergi hidung, infeksi sinus, Infeksi virus, termasuk flu biasa
  • Iritasi, yang bisa disebabkan oleh bau parfum yang kuat, pembersih rumah tangga, asap masak, cat, dan pernis, bahan kimia (gas, asap), polusi udara, perubahan kondisi cuaca seperti suhu, tekanan barometrik, kelembaban, dan angin kencang, asap dari rokok
  • Obat-obatan, seperti aspirin, NSAID (obat antiinflamasi nonsteroid) seperti ibuprofen, indometasin, naproxen
  • Kondisi lainnya, seperti GERD (gastroesophageal reflux), sleep apnea, kegemukan,depresi

Asma adalah penyakit yang bisa terjadi pada siapa saja, namun paling sering terjadi pada orang-orang berikut ini:

  • Anak-anak dan remaja yang berusia antara 5 sampai 17 tahun
  • Mereka yang tinggal di kota besar
  • Memiliki riwayat pribadi asma, alergi atau memiliki keluarga dengan asma
  • Sering terpapar asap rokok orang lain
  • Anak-anak dengan riwayat asma keluarga
  • Anak yang menderita alergi atau dermatitis atopic
  • Anak-anak yang terpapar asap roko dan tembakau

Gejala asma dapat meliputi:

  • Kesulitan bernapas atau sesak nafas
  • Perasaan ketat di dada
  • Mengi atau suara bersiul saat bernafas
  • Batuk
  • Pernapasan menjadi lebih berat dan mungkin terasa sakit
  • Berbicara dan tidur mungkin sulit dengan gejala yang parah

Untuk mendiagnosis asma dan menyingkirkan gangguan paru-paru lainnya, penyedia layanan kesehatan bergantung pada riwayat kesehatan Anda, pemeriksaan fisik, dan tes lainnya. Tes penting untuk diagnosis dan pemantauan asma adalah spirometri. Spirometer adalah perangkat yang digunakan untuk menentukan seberapa baik paru-paru bekerja. Tes ini dapat mengukur jumlah dan kecepatan udara yang dihembuskan. Tes lain mungkin juga dilakukan untuk memeriksa kondisi seperti alergi. Selain itu Anda dapat menggunakan obat alami asma yang dapat membantu penyembuhan dini dan pengantisipasian awal agar asma tidak semakin parah.

Penyedia layanan kesehatan mungkin akan memberikan pengobatan terbaik berdasarkan:

  • Berapa usia Anda
  • Riwayat kesehatan dan kesehatan Anda secara keseluruhan
  • Seberapa sakitnya gejala yang Anda rasakan
  • Seberapa baik Anda bisa menanggapi obat, perawatan, atau terapi khusus
  • Berapa lama kondisinya diperkirakan akan bertahan

Tidak ada obat untuk asma. Hal ini biasanya dapat dikendalikan dengan menghindari pemicu dan minum obat-obatan seperti yang ditentukan oleh penyedia layanan kesehatan Anda. Pemantauan gejala, dan mengetahui apa yang harus dilakukan jika gejala memburuk, juga merupakan bagian vital perawatan asma. Para ahli merekomendasikan membuat rencana aksi asma dengan dokter Anda.

Dua jenis obat asma yang paling sering diberikan adalah obat kontrol jangka panjang dan obat-obatan jangka pendek atau bantuan cepat. Obat-obatan kontrol jangka panjang biasanya dikonsumsi setiap hari untuk mengendalikan gejala asma. Sedangkan obat bantuan cepat digunakan untuk meringankan gejala asma dengan cepat, namun hanya bertahan dalam waktu singkat. Orang dengan asma dapat menggunakan obat jangka panjang atau bantuan cepat saja. Beberapa penderita asma mengkonsumsi obat-obatan jangka pendek bersamaan dengan obat-obatan kontrol jangka panjang.

Penyedia layanan kesehatan Anda harus secara teratur menilai dan menyesuaikan obat Anda sesuai kebutuhan. Ketika Anda pertama kali mulai menggunakan obat-obatan kontrol jangka panjang, mungkin perlu beberapa minggu untuk obat-obatan tersebut bekerja. Sangat penting untuk mengkonsumsi obat-obatan ini setiap hari. Obat-obatan asma kontrol jangka panjang dapat meliputi:

  • Obat anti-inflamasi – obat ini termasuk kortikosteroid inhalasi dan nebulizer cromolyn dan nedocromil. Obat-obatan ini dapat mengurangi atau mencegah pembengkakan di saluran pernapasan.
  • Bronkodilator – Obat-obatan ini termasuk inhalasi beta2-agonis, antagonis muskarinik yang terus-menerus, inhalasi (tiotropium), teofilin yang dilepaskan dengan sustensif dan tablet beta2-agonis yang bertahan lama. Obat-obatan ini dapat mengendurkan otot di sekitar saluran udara. Agonis beta2 yang bertahan lama tidak boleh digunakan untuk pengendalian asma jangka panjang kecuali jika digunakan dengan kortikosteroid inhalasi.
  • Pengubah Leukotrien – Obat-obatan ini dapat menghalangi tindakan zat kimia yang disebut leukotrien, yang menyebabkan peradangan dan penyempitan saluran udara.
  • Anti-IgE (omalizumab) – Penggunaan obat ini dapat mengurangi reaksi alergi. Obat ini biasanya akan diberikan sekali atau dua kali setiap bulan dengan suntikan, biasanya untuk penderita asma yang sulit dikendalikan.

Obat-obatan bantuan cepat biasanya berupa obat kering yang dapat dengan cepat mengendurkan otot di sekitar saluran udara. Obat bantuan cepat ini hanya bertahan sekitar 2 sampai 3 jam. Hanya obat kontrol yang memberikan kontrol jangka panjang dan membantu mencegah terulangnya gejala. Obat-obatan bantuan cepat ini dapat mencakup:

  • Agonis short-acting-beta2 inhalasi – Agonis beta2 short-acting membantu mengendurkan otot di sekitar saluran napas.
  • Antikolinergik inhalasi – Ini adalah obat-obatan yang menghalangi zat kimia yang disebut asetilkolin. Acetylcholine dapat mengontrol otot dan meningkatkan produksi lendir di saluran udara.

Obat inhalasi bisa langsung masuk ke paru-paru. Ada sedikit efek samping dibanding obat yang diminum. Obat-obatan asma yang dihirup bisa bersifat anti-inflamasi atau bronkodilatasi, atau keduanya. Inhaler adalah jenis yang paling umum. Menggunakan bahan kimia untuk mendorong obat keluar dari inhaler. Inhaler dipegang di depan atau dimasukkan ke dalam mulut karena obat dilepaskan dengan embusan atau digunakan dengan alat pembantu.

Obat Herbal Asma Paling Ampuh Untuk Anak dan Dewasa

Meskipun dari beberapa obat diatas dapat memberikan manfaat, namun sebagian besar obat-obatan tersebut memberikan efek samping bagi penderitanya. Oleh sebab itu dibutuhkan obat yang lebih baik yang tidak menyebabkan efek samping. Hingga saat ini obat untuk asma yang paling terbukti aman adalah obat herbal asma yang terdiri dari K-Muricata dan Amazon Plus.

obat herbal asma amazon plus

Amazon Plus adalah obat alami asma yang mengandung Zaitun Hydroxytyrosol, buah Manggis, Acai Berry, Blueberry, Tomat dan Delima Merah. Oabt herbal ini sangat bermanfaat dalam meningkatkan system pernapasan dan meningkatkan kesehatan organ paru-paru, sehingga dapat mempercepat proses kesembuhan penyakit asma.

obat tradisional asma k-muricata

Sedangkan K-Muricata adalah obat tradisional asma yang dapat menyembuhkan peradangan di dalam paru-paru, sehingga dapat membuta kerja paru-paru kembali normal. Selain itu K-Muricata juga dapat mencegah radikal bebas masuk kedalam tubuh karena di dalam K-Muricata mengandung antioksidan yang sangat kuat yang terkandung di dalam buah keladi tikus dan daun sirsak.

Dimana kedua obat asma herbal paling mujarab ini sudah teruji secara klinis khasaiat dan tingkat keamanannya dalam mengobati penyakit asma baik untuk orang dewasa maupun anak-anak. Karena proses pembuatannya tidak sembarangan, menggunakan mesin bioteknologi canggih serta di awasi oleh para ahli farmasi.

Asma memang sulit disembuhkan dan merupakan penyakit kambuhan. Namun dengan obat herbal asma paling ampuh ini, kami berharap Anda dapat terbebas dari penyakit asma ini dan dapat menjalani kehidupan normal sehari-hari tanpa adanya gangguan asma.

Source : bliherbal.com/obat-asma-herbal-alami/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *